Selasa, 19 Februari 2019

Ini 4 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Ini 4 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan - Buah pisang adalah buah yang gampang sekali dijumpai. Selain itu, buah pisang harganya juga terbilang cukup terjangkau. Buah pisang dinilai memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Buah yang memiliki ciri khas kulit warna kuning ini bisa efektif dalam membantu masalah konstipasi, berat badan, dan masih banyak lagi.

Buah pisang memiliki banyak kandungan gizi serta membantu dalam menyehatkan tubuh, seperti vitamin (A, C, dan B6). Mineral (Potasium, Magnesium, Folat, Riboflavin, Niasin, Tiamin, dan Besi). Protein (Karbohidrat, Lemak, dan Serat).

Dengan banyaknya kandungan gizi yang cukup tinggi ini, pastinya membuat pisang memiliki sederet manfaat yang luar biasa jika dikonsumsi, termasuk bagi pria seperti yang dikutip oleh muscleprodigy dan livestrong:

Ini 4 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Suasana Hati

Pisang memiliki kandungan asam amino yang disebut tryptophan, yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh. Serotonin ini berperan dalam menjaga suasana hati agar selalu positif, sehingga membuat pisang dinilai mampu melawan depresi. Saat sedang stres, tubuh menghabiskan pasukan Potasium dengan cepat. Maka dari itu, satu buah pisang mengandung 400 kilogram potasiu, sehari makan satu pisang dapat membantu Anda agar tetap sehat selama masa stres.

2. Jantung dan Saraf

Tingginya kandungan kalium yang ada pisang dinilai mampu menyehatkan jantung serta sistem saraf. Oleh sebab itu, pisang sangat bagus bagi kesehatan jantung, sistem pencernaan, dan juga gerakan otot lainnya. Dan oleh sebab itulah, pisang dinilai baik dimakan sebelum dan sesudah berolahraga. Potasium sendiri dinilai mampu membantu dalam menjaga detak jantung supaya tetap normal. Potasium yang ada di dalam pisang serta kandungan natriumnya yang rendah membantu dalam menjaga tekanan darah tetap rendah.

3. Darah dan juga sistem kekebalan tubuh

Tingginya kandungan vitamin B6 memasok hemoglobin darah. B6 juga berfungsi untuk menjaga kadar gula darah yang sehat dengan merubah karbohidrat menjadi glukosa. Banyaknya B6 pada pisang bisa membantu tubuh untuk memproduksi antibodi secara efektif digunakan oleh sistem kekebalan untuk melawan penyakit.

4. Berat Badan

Kandungan serat yang ada pisang bisa membantu menjaga gerakan usus secara teratur, pisang sendiri sediakan 12 persen serat yang dibutuhkan oleh seseorang dalam sehari. Kandungan serat juga membantu dalam memiliki rasa kenyang lebih lama setelah makan, mengurangi kemungkinan makan berlebih sehingga berat badan akan terjaga.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda