Jumat, 01 Februari 2019

Cara Menggoreng Ayam Tepung KFC yang Super Renyah


 Cara Menggoreng Ayam Tepung KFC yang Super Renyah

AntariInfo - Ayam goreng tepung adalah salah satu menu makanan yang sangat difavoritkan di seluruh dunia. Makanan ini mulai populer semenjak sejumlah restoran cepat saji muncul di benua Amerika dan membuka cabang gerainya di berbagai penjuru dunia.

Crunchy serta rasanya yang gurih membuat ayam goreng tepung mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Salah satunya ialah Kentucky Fried Chicken (KFC). Nah bagi para bunda dirumah yang ingin mencoba membuat KFC dirumah berikut cara membuat ayam KFC yang mengutip dari laman Reader Digest.

1. Resep rahasia
Kunci penting supaya bisa menghasilkan ayam tepung goreng ala gerai makanan cepat saji ternama ini adalah dengan cara menggabungkan 11 bumbu rahasia dengan dua cangkir tepung agar melapisi potongan ayam setelah dicelupkan ke dalam telur dan susu.
Berikut bumbu-bumbu yang harus disiapkan untuk membuat ayam tepung KFC
  1. 2/3 sendok makan garam
  2. 3 sendok makan lada putih
  3. 1 sendok makan lada hitam
  4. 1/2 sendok makan daun kemangi
  5. 1 sendok makan garam seledri
  6. 1 sendok makan mustard kering
  7. 2 sendok makan garam bawang putih
  8. 1 sendok makan jahe bubuk
  9. 1/3 sendok makan oregano
  10. 4 sendok makan paprika
  11. 1/2 sendok makan thyme

2. Langsung digoreng

Beberapa orang ternyata juga ada yang bersikeras jika harus membiarkan dahulu ayam yang telah ditepungi sebelum digoreng. Tetapi ternyata bukanlah demikian. Apabila ayam didiamkan terlebih dahulu, tepung akan jadi melunak sehingga hasilnya pun menjadi kurang renyah dan kulit akan lepas dari daging ayam.

3. Teknik penggorengan

Untuk menghasilkan kulit yang ekstra renyah, gerai makanan cepat saji ternama ini ternyata menggoreng ayam pada suhu tinggi diantara 300-360 derajat selama 12 menit.

4  Bahan rahasia sebenarnya

Menurut Ron Douglas, penulis Most Wanted Recipes dari Amerika, kunci supaya bisa menghasilkan tekstur renyah dan sempurna adalah Accent, yang merupakan penambah rasa monosodium glutamat (MSG). Anda bisa menambahkan ini ke dalam campuran bumbu sebelum diaduk atau taburkan pada ayam setelah digoreng.

5. Menjaga kulit tetap renyah

Menggigit sepotong ayam langsung dari penggorengan bukanlah ide yang tepat. Di Kentucky Fried Chicken, mereka memasukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam oven ayam pada suhu 175 derajat selama kurang lebih 20 menit. Ini akan memungkinkan ayam menjadi lebih matang dan tetap hangat serta renyah.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda