Minggu, 17 Februari 2019

10 Tips untuk Wanita Hamil yang Bekerja

10 Tips untuk Wanita Hamil yang Bekerja - Kehamilan adalah fase yang indah bagi setiap wanita. Selama periode yang mengasyikkan ini, wanita hamil yang juga bekerja perlu menyulap banyak hal yang berbeda.

Mereka perlu makan makanan sehat dan bergizi, memberikan perhatian khusus terhadap kebersihan mereka, tetap bahagia dan berusaha untuk tidak mengambil banyak stres kerja.

Oleh karena itu, untuk kehamilan yang lancar, wanita hamil yang bekerja harus membuat pengaturan terlebih dahulu, agar seluruh fase menjadi bebas stres. Mari kita lihat bagaimana wanita seperti itu dapat tetap bugar dan bertahan hidup di hari kerja.

10 Tips untuk Wanita Hamil yang Bekerja

1. Makan Sehat dan Makanan Bergizi

Pekerjaan kantor dapat membuat wanita hamil sibuk sepanjang hari, dan makan sehat tidak bisa diabaikan.

Membawa makanan rumahan ke tempat kerja adalah pilihan terbaik. Makanlah makanan pendek, sering, dan seimbang agar tetap berenergi dan terhindar dari hyperacidity.

Puasa atau menjaga jarak yang panjang di antara waktu makan mungkin membuat wanita hamil merasa lamban dan lelah. Kemampuan mereka untuk berkonsentrasi pada pekerjaan mereka juga dapat berkurang.

2 Mengkonsumsi Air Secara Rutin

Kebutuhan Cairan Tetap Hidrasi selama kehamilan meningkat untuk mendukung sirkulasi janin, cairan ketuban, dan volume darah yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, keluhan umum selama kehamilan adalah sembelit. Asupan air yang tidak memadai dapat semakin memperburuk kondisi ini.

Wanita hamil harus menyimpan botol berisi air di meja kerja mereka. Teruslah menyeruput air secara berkala dan isi ulang botol setelah botolnya habis.

3. Batasi Asupan Kafein

Kadang-kadang di tempat kerja, Anda mungkin perlu kafein berfungsi. Tetapi, memiliki terlalu banyak kafein dapat memiliki efek negatif pada Anda dan bayi Anda.

Kafein sebagai stimulan meningkatkan detak jantung serta tekanan darah, yang bisa berbahaya selama kehamilan. Kafein juga bersifat diuretik, yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Studi telah melaporkan bahwa dosis kafein 300 mg / hari atau kurang tidak meningkatkan risiko kehamilan yang merugikan dan perkembangan saraf. Mengkonsumsi 1 atau 2 cangkir kafein setiap hari tidak diharapkan menjadi masalah.

4. Kurang Tidur

Kurang tidur ibu dapat memiliki efek negatif jangka panjang pada kesehatan bayi.

Gangguan tidur seperti insomnia selama kehamilan dapat menyebabkan komplikasi selama kehamilan, yang meliputi, hipertensi gestasional, diabetes gestasional, preeklampsia, kelahiran prematur, gangguan pertumbuhan janin, dan lahir mati.

Karena itu, wanita hamil harus mendapatkan setidaknya 7-9 jam tidur berkualitas baik. Lebih jauh, penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil harus tidur di sisi kiri mereka. Tidur telentang dapat mengurangi aliran darah rahim, yang bisa berisiko.

5. Cuci Tangan Sebelum Makan

Di kantor, wanita hamil dapat menjumpai banyak orang dan menyentuh berbagai file dan komputer, yang digunakan oleh banyak orang. Ini dapat meningkatkan eksposur mereka terhadap kuman dan bakteri.

Mencuci tangan sebelum makan dapat mengurangi risiko infeksi pada wanita hamil. Ini mencegah penyebaran infeksi umum selama kehamilan seperti flu dan flu dan gastroenteritis.

6. Menyimpan Makanan Ringan

Pekerjaan kantor yang berguna dapat membuat Anda sibuk, sibuk, dan kadang-kadang bahkan lapar. Saat bepergian, wanita hamil harus menyimpan beberapa makanan ringan bergizi yang mudah untuk dimakan. Beberapa pilihan sehat meliputi:

  • Buah-buahan 
  • Salad 
  • Buah-buahan kering 
  • Kacang 
  • 1 cangkir susu biasa 
  • Biskuit protein 

Makan camilan kecil dan sering dapat menjaga tingkat energi naik dan mencegah kelelahan, kelelahan, dan kadar glukosa darah rendah.

7. Pertahankan Rutinitas Kebugaran

  • Dosis ringan olahraga yang sehat bermanfaat bagi wanita hamil. Duduk di kantor selama 6-8 jam bisa membuat ibu hamil merasa tidak nyaman dan menyebabkan sakit punggung atau sakit pada kaki. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk tetap fit dan aktif bahkan selama jam kantor: 
  • Jalan kaki singkat 5 menit setelah setiap 1 jam 
  • Saat berada di meja Anda, regangkan lengan Anda dengan lembut, gerakkan kursi Anda dan regangkan kaki Anda. Berlatihlah dalam-dalam selama setidaknya 1 hingga 2 menit.


8. Dapatkan Terapi Musik

Terlalu banyak beban kerja di kantor dapat menyebabkan kecemasan dan stres yang berlebihan pada wanita hamil. Mendengarkan musik adalah cara yang murah dan mudah untuk menghilangkan stres.

Satu studi menemukan bahwa musik membantu menghilangkan stres dan mengurangi tekanan darah dan detak jantung, yang dapat meningkat karena kecemasan.

Mendengarkan musik memberikan manfaat psikologis, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kemampuan untuk tampil lebih baik di tempat kerja.

9. Kenakan Pakaian

Kerja Kantor yang Nyaman dan lingkungannya sendiri dapat membuat Anda merasa tidak nyaman selama kehamilan. Jadi, untuk meringankan ketidaknyamanan kehamilan umum memilih jenis pakaian yang tepat.

Kenakan pakaian longgar dan kain lembut sehingga Anda dapat dengan mudah bergerak di kantor. Mengenakan pakaian yang tidak nyaman dapat memberi tekanan pada janin Anda, membuat Anda merasa tidak nyaman, yang bahkan dapat memengaruhi produktivitas Anda di tempat kerja.

10. Beristirahatlah

Beristirahatlah jika Anda telah bekerja terus menerus. Jalan-jalan, cari udara segar, makan makanan ringan yang sehat, atau sekadar latihan pernapasan dalam. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah Anda dan mencegah keasaman dan mulas.

Duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit punggung atau kaku pada lengan dan kaki Anda. Istirahat singkat akan menyegarkan pikiran dan meningkatkan kemampuan Anda untuk bekerja lebih baik di kantor.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda