Senin, 02 April 2018

7 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan


7 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Tumbuhan lidah buaya pastinya sudah tidak asing kan dengan tumbah satu ini ? tumbuhan lidah buaya banyak dijumpai di sekitar lingkungam tinggal kita ini terkadang mungkin hanya dianggap sebagai tumbuhan liar saja tanpa ada manfaatnya.

Namun tak semua masyarakat luas menganggap tumbuhan lidah buaya ini sebagai tumbuhan yang tak bermanfaat. Tumbuhan lidah buaya ini biasa digunakan untuk lidah buaya untuk rambut, merawat kulit, serta menyembuhkan luka.

Manfaat Lidah Buaya

1. Memiliki Antioksidan Kuat
Didalam lidah buaya terdapat kandungan vitamin, mineral, dan juga senyawa obat. Dan salah satu senyawa tersebut adalah polifenol, dan antioksidan kuat tersebut mampu menghambat tumbuhnya bakteri yang dapat menyebabkan datangnya berbagai penyakit.

Baca Juga: Waspada Dengan Lima Penyakit Ini Apabila Jarang Minum Air Putih

2. Mampu Menyembuhkan Luka Bakar
Hal ini sudah diteliti oleh para peniliti tentang lidah buaya, dan hasil yang ditunjukkan adalah, mengoleskan gel lidah buaya secara teratur pada daerah yang terkena luka bakar mampu mempercepat penyembuhan, daripada mengobati luka bakar dengan salep atau pengobatan lainnya.

3. Cegah Sakit Gigi
Plak yang terdapat pada gigi bisa mengakibatkan datangnya bakteri pada sekitar gusi dan gigi, dan jika dibiarkan bisa merusak gigi atau bisa juga mengakibatkan datangnya penyakit gigi. Dengan cara mengolahnya dibuat jus lidah buaya lalu dibuat berkumur dan hasilnya sama seperti obat kumur yang sudah banyak dijual atau diedarkan di supermarket.

Hal ini disebabkan oleh kandungan antibakteri yang terdapat di dalam lidah buaya mampu mencegah serta membasmi pertumbuhan bakteri yang ada di mulut.

Baca Juga: Mengenal 25 Macam Tanaman Obat Keluarga

4. Lilin Lidah Buaya Mampu Atasi Sembelit
Dan yang sangat baik dikonsumsi dari lidah buaya adalah zat lilin yang memiliki warna kuning disekitar permukaan bawah daun lidah buaya daripada mengkonsumsi gelnya.
Hal ini dikarekan lilin lidah buaya memiliki kandungan senyawa aloin atau barbaloin yang  memiliki zat ampuh untuk mengatasi sembelit.

5. Mengurangi Keriput
Lidah buaya juga disebut-sebut menyimpan khasiat anti penuaan yang terbilang ampuh. Caranya cukup mengoleakan gel lidah buaya secara teratur pada permukaan kulit yang kurang lebih 90 hari maka hasilnya mampu membuat kulit halus dan terasa kenyal. Selain itu lidah buaya juga mampu mencegah kulit kering.

6. Obat Herbal Untuk Diabetes Tipe 2
Bagi yang mungkin mengalami diabetea tipe 2 sangat dianjurkan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur. karena vitamin yang terdapat di dalam lidah buaya mampu meningkatkan sensitivitas insulin tubuh. Selain itu memiliki peran penting dalam mengatur kadar gula darah.
Akan tetapi, mengkonsumsinya juga tidak boleh berlebihan, secukupnya saja. Karena peneliti juga sudah menunjukkan hasilnya, jika mengkonsumsi berlebih akan merusak hati anda.

Baca Juga: Manfaat Tauge Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Diet

7. Mengobati Ketombe Serta Kulit Kepala
Gel dari lidah buaya ini menyimpan kandungan vitamin dan mineral yang cukup banyak dan mampu juga untuk mengatasi kulit kering kepala serta mampu mengurangi peradangan ketombe. Manfaat untuk rambut sendiri, lidah buaya mampu dijadikan pengganti conditioner kemasan dan hasilnya pun rambut terasa lebih halus saat dicuci.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda