Senin, 02 April 2018

Waspada Dengan Lima Penyakit Ini Apabila Jarang Minum Air Putih


Waspada Dengan Lima Penyakit Ini Apabila Jarang Minum Air Putih - Peranan air terhadap tubuh manusia sangatlah penting, karena tubuh manusia sendiri terdiri dari air dan oksigen, yang mana peranan air terhadap tubuh manusia hingga mencapai 60%.

Kurang lebih manusia hanya mampu bertahan selama tiga hari jika tidak minum air putih. Karena manfaat air putih bagi tubuh berperan penting dalam mengoptimalkan kinerja organ tubuh, melarutkan mineral, mengatur suhu pada tubuh, menjaga ginjal dan hati, dan juga pembawa nutrisi serta oksigen ke semua jaringan sel-sel.

Delapan gelas air putih setidaknya dibutuhkan manusia setiap harinya, dan apabila tubuh kita mengurangi cairan maka efeknya pun sangat banyak yakni, pusing, depresi, kulit kering, sulit fokus, lemas, dan juga air seni berwarna keruh.
Dan berikut ulasan dari kami mengenai efek kurang minum air putih:

Akibat Tidak Minum Air Putih

1. Terserang Dehidrasi
Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, dan hal ini bisa dikarenakan ketika kerja maupun olahraga tapi tidak segera minum air.

2. Mengakibatkan Radang sendi
Tulang yang rawan dan terletak pada persendian setidaknya ada 80% air. Maka dari itu air putih juga berperan sebagai pelumasan sendi, jadi jika anda kurang minum air, maka pelumasan pada sendi akan berkurang. Air juga berperan dalam melindungi sendi yang diakibatkan nyeri arthritis.

3. Rawan Tekanan Darah Tinggi
Apabila asupan air di dalam tubuh berkurang bisa-bisa mengakibatkan datangnya tekanan darah tinggi, hal ini dikarenakan tertutupnya pembuluh kapiler yang membuat aliran darah menjadi terbatasi. Dan apabila alirah darah yang mengalir menuju ginjal menjadi terbatasi karena kekurangan air maka ini akan membuat pembuluh darah bereaksi dengan konstruksi pembuluh darah dam arteri dan membuat tekanan darah akan menjadi meninggi.

4. Bisa Memperburuk kondisi kulit
Efek dari dehidrasi juga bisa memperburuk kondisi dari kulit, karena kadar air yang ada pada kulit bisa mengakibatkan menurunya kondisi kulit. Hal ini dikarenakan resistensi serta fungsi enzim bekerja menjadi tidak maksimal yang berdampak pada struktur lapisan kulit luar yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan kasar.

5. Akan Memperburuk Ginjal
Kehidupan masyarakat luas saat ini tidak bisa jauh dari minum teh maupun kopi, dan sehingga membuat minum air putih menjadi terlupakan yang mana hal ini bisa memperburuk kondisi ginjal dan bisa-bisa mengakibatkan terserang penyakit ginjal. Ginjal sendiri berfungsi penting dalam tubuh, karena ginjal beperan sebagai penyaring racun yang ada pada darah lalu mengalirkan kembali kepada darah yang sudah bersih keseluruh bagian tubuh. Dan jika ginjal kekurangan asupan cairan maka sisa kotoran akan tertumpuk pada ginjal karena tak bisa lagi dikeluarkan secara baik melalui sistem kemih.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda